Paralayang Malang Batu, Paralayang di Malang|http://indowalk.com

Sesekali Anda harus mencoba merasakan pengalaman yang menantang adrenalin terutama bagi Anda yang dalam keseharian selalu melakukan hal-hal yang rutin dan “biasa”. Dengan pengalaman tersebut pasti Anda akan merasa hidup Anda menjadi lebih berwarna dan seru serta mungkin berniat untuk mengulanginya lagi suatu saat. Langkah pertama yang dapat diambil untuk memulai petualangan ini adalah dengan mencoba paralayang malang batu, yaitu sebuah olahraga ekstrim dimana yang bersangkutan akan terbang bebas menggunakan parasut. Sebelumnya Anda harus berlari ke tepi tebing dan tinggal landas, demikian pula saat mendarat juga harus menggunakan kaki. Anda tak perlu khawatir karena Anda tak terbang solo melainkan didampingi oleh seorang instruktur yang berpengalaman. Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda.

Informasi paralayang malang batu
Walaupun terdengar dan terlihat cukup ekstrim tetapi olahraga ini sesungguhnya dapat dilakukan siapa saja asalkan sehat jasmani dan rohani. Pada paralayang malang batu wisatawan atau siapapun yang ingin mencoba olahraga ini dengan tujuan rekreasi akan terbang tandem bersama instruktur yang tersertifikasi. Selain itu peralatan yang digunakan seluruhnya juga berstandar internasional sehingga Anda bisa merasa yakin bahwa keamanan dan keselamatan Anda akan diutamakan. Apalagi telah menjadi komitmen pengelola fasilitas wisata ini untuk menerapkan safety first operation.

Paralayang Malang Batu
Untuk mencoba olahraga yang seru ini Anda cukup menyediakan dana sekitar 350 ribu hingga 600 ribu rupiah tergantung paket yang dipilih. Fasilitas standar yang akan Anda peroleh bila memilih paket basic adalah, terbang tandem, foto-foto saat ber-paralayang, serta transportasi untuk kembali ke lokasi take off setelah mendarat. Sementara bila memilih paket-paket lain yang lebih mahal, fasilitas tambahan yang akan Anda peroleh adalah penjemputan menuju lokasi, beberapa jenis souvenir, welcome drink, dan lain-lain. Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin mencoba paralayang ini.

1. Kondisi fisik – Anda harus menyiapkan kondisi fisik seoptimal mungkin sebelum memutuskan untuk terbang. Ini adalah syarat utama untuk mengantisipasi hal-hal yang diinginkan terutama kondisi tubuh menurun dan jatuh sakit.
2. Operator – Sangat penting untuk terbang dengan didampingin instruktur berpengalaman dan tersertifikasi sebagaimana pada obyek wisata paralayang ini. Sertifikat untuk pemandu tersebut adalah FASI atau Federasi Aero Sport Indonesia.
3. Peralatan – Peralatan yang digunakan untuk paralayang adalah parasut utama dan cadangan, tempat duduk untuk penerbang yang disebut harness, helm, dan sarung tangan. Sebaiknya kenakan alas kaki berupa sepatu ringan, jangan sandal atau sepatu sandal yang berpotensi terlepas dan jatuh. Untuk peralatan penunjang olahraga paralayang ini adalah Radio/HT, GPS, Windmeter dan sebagainya yang akan digunakan oleh instruktur.
4. Mematuhi pemandu – Instruktur akan menemani perjalanan penerbangan Anda dengan parasut dan akan duduk di belakang Anda. Pemandu bertuga untuk mengendalikan gerak parasut sampai tiba di lokasi pendaratan. Agar aktifitas ini berjalan lancar dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemandu dan wisatawan yang dipandu. Inilah sebabnya Anda harus mematuhi instruksi pemandu terutama di saat lepas landas dan pendaratan. Saat pemandu memerintahkan Anda untuk lari berarti Anda harus lari hingga pijakan kaki sudah habis. Jangan berhenti sampai instruktur mengatakan untuk berhenti.
5. Jangan panic – Saat sudah berada di udara dan melayang bersama instruktur, upayakan untuk tidak panic agar pemandu bisa berkonsentrasi penuh untuk mengendalikan parasut. Tarik napas dalam-dalam, hilangkan ketakutan, dan nikmati pengalaman terbang bersama burung-burung di atas langit kota Batu dan Malang ini. Jangan lupa untuk berselfie di udara.
6. Pendaratan – Selain pada saat lepas landas, pada waktu pendaratan pun Anda harus mematuhi perintah instruktur. Pemandu akan memerintahkan kepada Anda untuk menjejakkan kaki di tanah atau meluruskan kaki pada waktu yang ditentukan.

Nah, tak sulit, bukan? Aktifitas liburan paralayang malang batu ini juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca dan angin. Pada saat angin bertiup kencang kegiatan paralayang tak bisa dilakukan untuk menghindari resiko yang tak dikehendaki. Inilah sebabnya sebaiknya Anda berkunjung pada waktu-waktu yang tepat. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda yang berharga.

Contact: 0812 9393 9797
Website: http://www.indowalk.com
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1