Paralayang Malang Jatim, Paralayang Malang Jawa Timur|http://indowalk.com

Anda dan banyak orang lainnya pasti sudah tahu bahwa kota Malang dan Batu di Jawa Timur memang menyimpan beragam pilihan obyek wisata alam termasuk perbukitan dan pegunungan. Salah satunya adalah Gunung Banyak yang juga merupakan atraksi wisata olahraga menantang paralayang malang jatim. Kegiatan ini memang pada umumnya dilakukan di gunung atau lereng bukit dengan memanfaatkan tiupan angin. Di kalangan para penghobby atau pun atlet paralayang, Gunung Banyak dikatakan merupakan lokasi bintang empat karena sangat ideal untuk olahraga ini dari segi kondisi geografisnya. Sejak beberapa tahun terakhir ini semakin banyak saja orang yang penasaran ingin mencoba olahraga ini sebagai tujuan rekreasi dan Anda pun jangan mau ketinggalan.

Informasi paralayang malang jatim
Beberapa orang, terutama yang masih awam dengan olahraga paralayang ini mungkin menganggap terbang layang ini adalah olahraga yang sangat beresiko. Tetapi semua itu tentu tergantung dari bagaimana yang bersangkutan melakukan olahraga ini. Bila dilakukan sesuai dengan prosedur yang tepat tentu resiko yang terjadi bisa sangat dimaksimalkan. Bila Anda ingin mencoba paralayang malang jatim Anda tidak akan terbang sendiri melainkan ditemani seorang instruktur paralayang yang tersertifikasi, professional, dan berpengalaman. Selain itu peralatan yang digunakan untuk ber-paralayang juga sangat aman dan terstandarisasi internasional. Inilah alasannya, mengapa Anda harus mencoba atraksi wisata ini bila berkesempatan berkunjung ke kota Malang atau Batu.

Paralayang Malang Jatim

Berbicara mengenai peralatan yang digunakan pada aktifitas paralayang ini, berikut ini ulasannya untuk Anda.
Parasut – Parasut yang digunakan untuk olahraga paralayang bentuknya elips dan terdiri dari dua lembar kain. Terdapat beragam jenis parasut sesuai dengan penggunaannya, parasut yang digunakan untuk tujuan paralayang rekreasi tentu berbeda dengan parasut untuk tujuan kompetisi. Penggunaan parasut juga harus menyesuaikan dengan berat badan pengguna.

Helm – Tujuan memakai helm saat paralayang sama dengan saat kita mengendarai motor yaitu melindungi kepala dari benturan. Bentuknya kira-kira sama dengan yang digunakan untuk bersepeda.

Harness – Yang disebut harness adalah semacam kursi yang nantinya untuk duduk menggantung saat ber-paralayang.

Variometers – Alat ini digunakan untuk mengukur besar dan arah medan magnet agar dapat mengatur penerbangan dengan baik. Tanpa alat ini penerbangan akan tanpa arah dan kecepatan yang terkendali sehingga sangat beresiko untuk keselamatan.

GPS – Tanpa alat ini penerbang bisa jatuh di tempat yang tidak aman bahkan tersangkut di pohon. Dengan GPS penerbang dapat mengatur arah terbang sehingga harus dicek secara berkala untuk memastikan arah penerbangan sudah benar.

Radio – Saat terbang di udara orang sering kesulitan memantau posisi, berbeda dengan mereka yang berada di darat. Inilah sebabnya dibutuhkan bantuan kru di darat sebagai pemantau dan untuk berkomunikasi digunakan radio agar penerbangan berjalan aman dan terkendali.

Windmeter – Olahraga paralayang membutuhkan angin yang stabil agar dapat terbang dengan baik. Di sinilah peran windmeter untuk memeriksa kondisi angin saat terbang.

Peta lokasi terbang – Perangkat ini berfungsi untuk mengukur tujuan, berapa jaraknya, dan lain sebagainya.

Sebagian besar peralatan yang rumit-rumit tersebut akan digunakan dan dioperasikan oleh pemandu dan bukan Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah mematuhi instruksi pemandu sebaik mungkin saat take off atau pun pendaratan dan berikutnya Anda tinggal bersantai menikmati penerbangan Anda bersama burung-burung, menyentuh awan putih, dan menikmati pemandangan di bawah yang tampak seperti miniatur bila dilihat dari ketinggian. Jangan lupa mengambil foto selfie saat terbang dan share ke akun media social Anda. Jadi, jangan ragu lagi untuk berkunjung ke kota wisata Batu dan mencoba paralayang malang jatim yang seru.

Bila pada kunjungan pertama ini Anda mungkin belum beruntung tak dapat merasakan pengalaman berparalayang karena cuaca buruk atau angin yang terlalu kencang, jangan kecewa dulu. Anda masih tetap dapat menikmati aktifitas liburan lain yang tak kalah seru yaitu menginap di Omah Kayu. Ini adalah hotel yang dibangun oleh Perhutani berupa rumah pohon yang ketinggiannya mencapai 10 meter dari permukaan tanah. Omah kayu ini terdiri dari ruangan kamar berukuran 2 X 3 meter yang dilengkapi kasur kecil, bantal, dan peralatan makan. Sementara di bagian luarnya terdapat balkon mungil untuk tempat bersantai. Bila tak ingin menginap Anda masih dapat melihat-lihat rumah pohon ini atau berfoto di balkonnya.

Contact: 0812 9393 9797
Website: http://www.indowalk.com
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 2