Wisata Paralayang Malang

Wisata Paralayang Malang Batu – www.indowalk.com | Daerah Kota Batu di Malang tak hanya terkenal dengan wisata perkebunan buah apelnya saja, melainkan juga adanya lokasi paralayang Malang. Tak hanya Bukit Timbis di Pulau Bali saja yang digadang-gadang sebagai surganya olah raga ekstrim, tetapi Kota Malang juga memiliki tempat yang serupa. Gunung Banyak merupakan tempat sakral bagi para pecinta olah raga dirgantara yaitu paragliding atau biasa disebut paralayang. Tempat ini sudah ada sejak lama dan malah lebih dikenal sebagai pusatnya olah raga paragliding atau paralayang. Ada banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi Gunung Banyak.

Terbang Hanya dengan Parasut

Jika kebanyakan orang pernah terbang dengan cara menaiki sebuah pesawat berawak ataupun helikopter, pernahkah anda mencoba terbang tanpa menggunakan mesin? Paralayang merupakan salah satu olah raga yang terbilang ekstrim karena olah raga ini memang hanya mengandalkan parasut dengan bentuk seperti sayap pesawat sebagai komponen utama untuk terbang. Disini anda akan ditantang untuk dapat terbang di angkasa layaknya burung tanpa harus menggunakan sebuah mesin terbang berbahan bakar. Anda hanya akan menggantungkan nasib pada sebuah parasut yang laju terbangnya dipengaruhi oleh angin dan tekanan udara. Untuk dapat mengendalikannya, akan ada beberapa tali untuk mengendalikan laju dan arah terbang parasut itu sendiri. Selain itu, terdapat juga komponen paralayang yang lain dimana tak kalah penting yaitu adanya alat navigasi seperti GPS, radio, dan sebagainya.

Hal Menarik yang Dapat Dilakukan

Wisata Paralayang Malang

Tiket masuk paralayang Malang sendiri hanya 10.000 rupiah saja untuk tiap orang. Ketika anda mengunjungi wisata paralayang Malang Batu, maka ada banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan. Berikut ini adalah rekomendasi kegiatan wisata agar liburan anda menjadi tidak sia-sia dan tak terlupakan.

1. Bermain Paralayang

Gunung Banyak di Kota Batu, Malang memang lebih dikenal sebagai surganya para atlit paralayang. Disini anda bisa melihat ada banyak sekali parasut dengan warna beraneka ragam yang tengah terbang tinggi di langit Kota Batu. Namun, bukanlah suatu hal yang tidak mungkin jika anda juga mencoba olah raga yang satu ini. Apabila anda belum mahir atau baru pertama kali terbang dengan paralayang, jangan khawatir karena anda akan ditemani oleh seorang paralayang profesional. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah duduk di depan pemandu tersebut sambil mengikuti setiap aba-abanya. Usahakan agar selalu mengikuti perintah dan aturan bermain paralayang agar keamanan serta kenyamanan anda tetap terjamin. Terbang dengan ditemani oleh paralayang ahli sering disebut dengan teknik tandem. Teknik ini sendiri sangat bergantung pada koordinasi dan kerjasama antara anda dan sang pemandu. Untuk dapat menjajal olah raga menarik yang satu ini, anda hanya cukup merogoh kocek sedalam 350.000 rupiah saja untuk paket wisata paralayang yang paling biasa.

2. Bermain di Oemah Kayu

Ada satu hal lagi yang menarik ketika anda mengunjungi tempat wisata paralayang Malang Batu, yaitu adanya Oemah Kayu. Oemah Kayu sendiri dalam Bahasa Indonesia berarti rumah kayu atau rumah yang sepenuhnya terbuat dari bahan baku kayu. Bangunan rumah pada umumnya memang terbuat dari batu sebagai pondasi serta batu bata dan semen untuk membuat dindingnya. Namun, Oemah Kayu di tempat ini memang 100% terbuat dari kayu. Selain itu, hal yang paling membuatnya menarik adalah rumah ini berada di atas pohon pinus. Desain dari Oemah Kayu sendiri benar-benar dibuat menarik, unik, dan menyatu dengan alam. Bagi anda yang lelah usai bermain olah raga paralayang Malang Batu, ada baiknya jika langsung menginap saja di Oemah Kayu. Disini, anda bisa merasakan sensasi berbeda serta pengalaman luar biasa karena telah menginap di sebuah rumah kayu yang letaknya di atas pohon pinus. Namun, anda harus memesan kamar di Oemah Kayu pada jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak kehabisan kamar. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali wisatawan yang berebut ingin merasakan menginap di rumah pohon walaupun hanya semalam. Untuk tarif menginapnya sendiri, anda cukup membayar sekitar 300.000 hingga 350.000 rupiah.

3. Menikmati Sunset

Satu lagi kegiatan menarik sekaligus sangat romantis dapat anda rasakan ketika mengunjungi lokasi paralayang Malang yang ada di Gunung Banyak. Berburu panorama sunset ala pegunungan menjadi salah satu kegiatan yang menjadi favorit para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Ada dua cara unik yang dapat anda lakukan untuk menikmati keindahan matahari terbenan di Gunung Banyak. Yang pertama, anda bisa melakukan paralayang dengan terbang melintasi deretan bukit dan hutan di kawasan tersebut sembari menikmati keindahan langit sore dari udara. Kemudian cara kedua adalah dengan berada di rumah kayu. Letak dari rumah kayu yang berada di atas pohon pinus akan memudahkan anda menikmati pemandangan sunset di sela rimbunnya hutan pinus di kawasan tersebut.

Paralayang Batu Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 + = 28

Related Post